PERTANYAAN UMUM

Content ini berisi beberapa pertanyaan yang mungkin sering Anda tanyakan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui fitur online chat, menu hubungi kami, atau dapat menghubungi Customer Service Mentimun di (021) 345 3805
Customer harus melakukan mendaftar akun di Mentimun dan melakukan aktivasi dengan cara meng klik email konfirmasi sebelum melakukan pembelian. Setelah itu klik Produk yang ingin di beli dan lengkapi informasi yang diminta. Pilih metode pembayaran, dan lakukan pembayaran.
Customer dapat mengklik daftar dan melengkapi informasi Nama Lengkap, Email, Kata Sandi, dan Konfirmasi Kata Sandi. Setelah customer mengisi Teks dari Gambar, Mentimun akan mengirimkan email konfirmasi. Customer diharuskan mengklik link yang terdapat pada email tersebut. Akun Customer akan di aktivasi dan dapat membeli produk di Mentimun.
Saat ini Mentimun hanya menyediakan pembayaran melalui ATM Transfer, dan Elektonik Banking atau Mobile Banking yang menyediakan fasilitas transfer online.
  1. Di ATM masukkan PIN Anda.
  2. Di menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  3. Pilih menu Transfer.
  4. Bila rekening yang Anda miliki bukan Bank Permata, maka pilih Transfer Rekening Bank Lain, masukan kode Bank 013 untuk bank Permata lalu tekan benar.
  5. Masukkan jumlah uang sesuai dengan tagihan tanpa pembulatan. Pembayaran untuk dua atau lebih pesanan harus dilakukan secara terpisah.
  6. Masukan Kode Pembayaran (16 digit nomor) yang Anda miliki.
  7. Maka pada layar konfirmasi akan muncul detail informasi jumlah pembelian dan informasi rekening atas nama PT. Dinamika Mitra Sukses Makmur.
  8. Setelah itu tekan BENAR.
  9. Simpanlah struk transfer tersebut sebagai bukti pembayaran Anda.
Lamanya produk diterima oleh customer ditentukan oleh lokasi pengiriman dan penerimaan produk tersebut.
Saat ini Bank Transfer hanya dapat dilakukan melalui Bank Permata atau Bank lain yang memiliki fasilatas transfer online.
Customer dapat melakukan pembayaran melalui semua bank yang ada dengan menggunakan Bank Transfer, dengan memasukan kode bank 013. Untuk pembayaran melalui ATM dapat dilakukan di ATM bank yang bergabung dalam ATM Bersama, Prima, dan Alto.
Customer dapat mengembalikan barang yang dibeli, apabila barang yang diterima rusak, cacat atau tidak sesuai dengan yang ditampilkan oleh Mentimun. Batas waktu pengembalian maksimal 3 hari setelah barang diterima oleh Customer. Untuk pengembalian barang berlaku syarat dan ketentuan dari Mentimun.
Anda dapat mengklik Open Store yang terdapat pada bagian atas website dan lengkapi informasi yang di minta. Staff Mentimun akan menghubungi untuk proses selanjutnya.
  1. Dealer harus merupakan suatu Bentuk Badan Hukum
  2. Menyerahkan dokumen yang diminta Mentimun dan mengisi Form Pendaftaran Dealer yang diberikan. Dokumen yang diminta Mentimun yaitu:
    1. Akta Pendirian dan Perubahan Terakhir
    2. Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
    3. Tanda Daftar Perusahaan (TDR)
    4. Surat Keterangan Domisili
    5. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWPI
    6. Salinan KTP Penanggung Jawab Perusahaan
    7. Nomor Rekening Perusahaan. Apabila Perusahaan menggunakan Rekening Perorangan, maka Perusahaan harus memberikan surat yang menyatakan bahwa semua pembayaran ditujukan ke Rekening perorangan tersebut
  3. Meng-update sistem E-Commerce Back End
  4. Menyiapkan barang untuk dikirim ke customer sesuai dengan syarat dan ketentuan dari pihak Mentimun
Anda dapat mendown load aplikasi Mentimun yang terdapat di Google Play. Klik icon Agent dan lengkapi informasi yang diminta. Staff Mentimun akan melakukan verifikasi dan menyetujui permohonan Agent Anda.

Copyright © 2016 Mentimun.co.id